Bahas Penyakit Heart Failure

|| || , || Leave a komentar
Bahas Penyakit Heart Failure - Apa itu Penyakit Heart Failure?,Penyakit Heart Failure adalah dalam bahasa indonesianya adalah penyakit yang menyerang bagian jantung kita tepatnya Gagal Jantung kongestif.

Kali ini kami akan membahas artikel sebelum tentang jenis dan penyebab dari pnyakit jantung.kali kita kan membahas penyakit jantung yang berhubungan dengan Gagal Jantung kongestif.

Heart Failure

Gagal Jantung kongestif adalah keadaan dimana jantung tidak bisa memasok aliran darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan berpotensi mematikan. Terkadang gagal jantung sering disalahartikan sebagai serangan jantung Dan Suatu keadaan patofisiologi adanya kelainan fungsi jantung berakibat jantung gagal memompakan darah untuk memenuhi kebutuhan metabolisme jaringan dan atau kemampuannya hanya ada kalau disertai peninggian tekanan pengisian ventrikel kiri .

Tahapan gagal jantung menurut New york Heart Associaion Terbagi menjadi 4kelainan fungsional :

I. Timbul gejala sesak pada aktifitas fisik berat
II. Timbul gejala sesak pada aktifitas fisik sedang
III. Timbul gejala sesak pada aktifitas ringan
IV. Timbul gejala sesak pada aktifitas sangat ringan/ istirahat
Macam-Macam Yang Menyebabkan Gagal jantung kongestif 

Hipertensi sistemikHipertensi sistemik atau pulmonal ( peningkatan afterload ) meningkatkan beban kerja jantung dan pada gilirannya mngakibatkan hipertrofi serabut otot jantung

myocardium degeneratif
Peradangan dan penyakit myocardium degeneratif, berhubungan dengan gagal jantung karena kondisi ini secara langsung merusak serabut jantung, menyebabkan kontraktilitas menurun.
Aterosklerosis koroner 
Aterosklerosis koroner mengakibatkan disfungsi miokardium karena terganggunya aliran darah ke otot jantung. Terjadi hipoksia dan asidosis (akibat penumpuikan asam laktat). Infark miokardium (kematian sel jantung) biasanya mendahului terjadinya gagal jantung. 

Faktor sistemik
Terdapat sejumlah besar faktor yang berperan dalam perkembangan dan beratnya gagal jantung. Meningkatnya laju metabolisme(mis : demam, tirotoksikosis ), hipoksia dan anemia peperlukan peningkatan curah jantung untuk memenuhi kebutuhan oksigen sistemik.
Kelainan otot jantungGagal jantung sering terjadi pada penderita kelainan otot jantung, disebabkan menurunnya kontraktilitas jantung.
Penyakit jantung jenis ini memiliki gejala antara lain:

- pembengkakan pada kaki dan tangan

- penambahan atau pengurangan berat badan sebelum terjadi pembengkakan karena kelebihan cairan

- Nafas pendek

- Kelelahan yang terus menerus

- Angina atau ketidaknyamanan pada dada dan lengan karena penyumbatan arteri koroner

Ada banyak penyebab penyakit jantung seperti pola hidup, kelainan bawaan sejak lahir, dan pola makan yang tidak sehat.kita sebagai manusia harus sangat mnjaga dan memperhatikan selau faktor kesehatan yang sering kita abaikan dengan kita membaca artikel Bahas Penyakit Heart Failure semoga bermanfaat. untuk kita semua.