Pantangan Dan Makanan Untuk Ibu Menyusui

|| || , || Leave a komentar
Dokternews - Ibu adalah manusia yang sangt super sekali ibu harus menjaga bayi yang masih di perutnya selama 9 bulan.sangat lam bukan.setelah melahirkan tugas ibu bukannya sudah selesai Setelah itu ibu harus menyusi atau memberi ASI anak yang buah cintanya setelah Ibu melahirkan.


Sebagai ibu menyusui, penting untuk mengetahui bahwa kualitas ASI Anda tetap hampir sama tidak peduli apa yang Anda makan. Itu karena jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dari makanan Anda,pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi.asupan ASI ke sang balita harusnya baik dan harus menghindari atau pantangan Makanan yang harus di hindari oleh sang ibu.berikut penjelasaannya :
 

Pantangan Ibu Menyusui :

Kurangi konsumsi karbohidrat
dari nasi, dan ganti dengan karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah.
Apabila Bayi mengalami alergi, segera hentikan makanan yang anda konsumsi sebelumnya, selama menyusui.
 

Rokok dan Alkohol

Kurangi konsumsi kafein
yang terdapat pada kopi, coklat, teh dan beberapa jenis minuman ringan atau obat. Air putih atau jus buah adalah minuman terbaik untuk Ibu Menyusui. 

Jangan mengkonsumsi obat apapun tanpa resep dokter.
Berikut adalah makanan wajib bagi ibu menyusui. Tubuh dan bayi anda akan sangat berterimakasih bila anda rutin mengonsumsi makanan-makanan ini:
Makanan Untuk Ibu Menyusui :

Daging sapi tanpa lemak
Bila Anda sedang mencari makanan untuk meningkatkan energi Anda sebagai ibu baru, carilah makanan kaya zat besi, seperti daging tanpa lemak. Kekurangan zat besi dapat menguras tingkat energi Anda, sehingga sulit bagi Anda untuk bersaing dengan tuntutan bayi yang baru lahir.

Ikan salmon

Tidak ada satu jenis makanan yang sempurna. Tapi salmon paling mendekati. Salah satu makanan terbaik untuk ibu menyusui, salmon, seperti ikan berlemak lainnya, sarat dengan jenis lemak yang disebut DHA.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, terutama yang berwarna gelap seperti kacang hitam dan kacang merah, adalah makanan untuk ibu menyusui yang sangat bermanfaat,

Telur 

Kuning telur adalah salah satu sumber alami vitamin D – nutrisi penting untuk menjaga tulang Anda kuat dan membantu tulang bayi Anda tumbuh. Selain itu telur adalah cara mudah untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Siapkan telur dadar untuk sarapan dengan roti gandum, atau tambahkan telur rebus pada soto anda saat makan siang.
Roti gandum (whole wheat bread)

Asam folat 

sangat penting untuk perkembangan bayi Anda pada tahap awaZl kehamilan. Selain itu, asam folat juga penting bagi bayi. yang juga dapat menyumbangkan kebutuhan serat dan zat besi Anda.
 

Air 
Dehidrasi menurunkan tingkat energi seseorang secara drastic. Untuk menjaga tingkat energi Anda dan produksi ASI, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Ibu yang sedang melahirkan dan yang sedang memberikan ASI adalah proses yang bersinambungan,Ibu harus selalu menjaga pola hidupnya dan menjaga kesehatannya seperti Pantangan Dan Makanan Untuk Ibu Menyusui.terima kasih