Jenis Penyakit Dan Tips Menghilangkan Sakit Punggung

|| || , || Leave a komentar
Dokternews - Pada kali ini saya akan membahas tentang artikel yang berhubungan dengan langsung dengan tulang.Tulang adalah organ penting manusia yang berfungsi untuk penyanggak organ vital seperti,sebagai alat gerak tulang mmpunyai ragam persedian seperti pada lengan tangan dan telapak tangan. Tulang itu sendiri mempunyai daya tahan atau mempunyai tinggkat penggeroposan di tulang tersebut.Tulang mempunyai penyakit yang dapat menghampiri tulang di bagian tubuh kita.kami akan membahas jenis penyakit dan Tips menghilangkan sakit punggung.berikut penjelasaannya.

 

Jenis Penyakit Tulang :

Kanker tulang
Kanker tulang merupakan penyakit akibat adanya pertumbuhan sel abnormal pada tulang. Sel tersebut dapat tumbuh menjadi jaringan sehingga ukuran kanker menjadi lebih besar. Kanker tulang terdiri dari dua jenis, yaitu kanker tulang primer dan sekunder. Pada kanker tulang primer.
 

Osteoporosis
Osteoporosis merupakan suatu kondisi dimana tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Osteoporosis dapat dialami pada orang usia lanjut. Osteoporosis dapat disebabkan oleh adanya gangguan metabolisme pada tulang,

Layuh semu
Layuh semu diakibatkan oleh adanya kerusakan pada cakra epifisis akibat dari infeksi sifilis pada anak masih ada di dalam kandungan. Cakra epifisis merupakan daerah perpanjangan tulang. Kerusakan cakra epifisis dapat membuat tulang menjadi layuh.

Kelainan pada tulang kaki
Kelainan pada tulang kaki dapat berupa kaki berbentuk X atau O. Kelainan ini bisa disebabkan karena faktor keturunan.



Tips Menghilangkan Sakit Punggung :

Jangan Istirahatkan Punggung yang Nyeri
Dulu dokter sering meresepkan istirahat di tempat tidur bagi penderita sakit punggung. Tapi sekarang kita mengetahui bahwa berbaring merupakan salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika sakit punggung. Hal ini dapat membuat nyeri punggung bertambah parah dan menyebabkan komplikasi lain.


Terapi Pijat untuk Sakit Punggung
Apakah terapi pijat benar-benar dapat meringankan sakit punggung? Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa pijat mingguan selama periode 10 minggu, dapat mengurangi sakit dan meningkatkan fungsional penderita sakit punggung kronis.


Temui Terapis Fisik
Terapis fisik dapat mengajarkan cara duduk, berdiri, dan bergerak yang membuat tulang belakang Anda dalam keadaan selaras dan mengurangi ketegangan pada punggung Anda.maka nyeri punggung akan berkurang, namun tentunya membutuhkan waktu.


Terapkan Dingin dan Panas untuk Meringankan Sakit Punggung
Penerapan es ke daerah yang menyakitkan di punggung Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat cedera. Coba lakukan ini beberapa kali sehari selama 20 menit untuk setiap kalinya.Untuk menghindari luka bakar dan kerusakan jaringan, jangan pernah tidur dengan bantal pemanas.


Tulang kita harus selalu kita jaga agar tetap kondisi baik sampai hari tua nanti.banyak sekali faktor-faktor yang memyebabkan terjadinya penyakit pada tulang tersebut.dengan menerapkan pola hidup sehat kita akan mengurangi dampak dari penyakit tulang tersebut.temia kasih sudah membaca artikel  Jenis Penyakit Dan Tips Menghilangkan Sakit Punggung ini semoga bermanfaat