Penyebab Dan Jenis Penyakit Cacing

|| || , || Leave a komentar

Dokternews - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penyakit Cacingan yang sering di hinggapi oleh anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan.Anak-anak sangat berpotensi besar tekena penyakit cacingan ini,karena anak-anak sedang dalam proses aktif-aktifnya bermain dan mencari hal-hal yang baru.penyakit cacing tersebut hinggap di tumbuh anak-anak yang senang bermain kurang memperhatikan kuman di sekitarnya

Penyebab dari penyakit cacingan itu sendiri yaitu seperti Faktor Saat anak bermain dengan temannya atau lingkungannya yang buruk membuat si anak tertelan larva atau telur cacing tersebut. Selain tertelan bisa juga lewat kulit, pakaian, makanan, dan tempat tidur. Faktor Makanan Daging terlalu matang, membuat munculnya cacing untuk mempengaruhi perut anak-anak, misalnya daging sapi, ikan, dan lain sebagainya. 


Jenis penyakit Cacing ini seperti Infeksi cacing kremi biasanya melalui telur cacing yang terambil oleh jari anak saat bermain. Cacing ini berukuran sangat kecil, berwarna pucat dan biasanya menginfeksi organ usus. Telur cacing kremi mampu bertahan di kulit anak selama berjam-jam dan dapat bertahan hidup selama tiga minggu pada pakaian, mainan dan tempat tidur. Jika jari yang ada telur cacing tersebut masuk ke dalam mulut, maka telur cacing akan ikut masuk ke dalam tubuh.

Cacing gelang merupakan cacing yang berukuran besar dan mampu menginfeksi hewan juga seperti kucing atau anjing. Bentuknya menyerupai cacing tanah dan hidup di dalam usus besar, serta dapat berpindah ke organ lain termasuk paru-paru. Jenis cacing yang menginfeksi manusia lainnya adalah cacing pita. Cacing ini dapat kita temukan pada babi atau sapi. Berbentuk pipih panjang seperti pita, cacing ini bisa ditemukan pada daging yang tidak dimasak dengan sempurna.

Sebagai orang tua kita harus bisa menjaga anak-anak kita dari penyakit yang tidak kita inginkan karena anak-anak sangat rentang terkena penyakit yang berbahaya untuk anak tersebut tak terkecuali penyakit cacingan.Bagaimana artikel tentang Penyebab Dan jenis-jenis Penyakit Cacing semoga bermanfaat untuk anda semua.