Pantangan Dan Penyebab Asam Urat

|| || || Leave a komentar
Tanda Gejala Dan Penyebab Asam Urat banyak penyakit yang membuat aktivitas hidup kita menjadi ternganngu,usia adalah faktor rentang terjadiya beberapa penyakit.{ada kali kami akan membahas penyakit asam urat,kami akan memberikan penjelasan mengenai penyakit asam urat ini.Hyperuricemia, yang umumnya dikenal sebagai kadar asam urat tinggi, mengacu pada jumlah asam urat yang berlebihan dalam aliran darah. Kadar asam urat yang tinggi umumnya lebih sering didiagnosis pada pria dibandingkan wanita, dan pada orang di atas usia 65 tahun. Asam urat dalam darah akan meningkat disebabkan oleh beberapa kondisi antara lain konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi.
 
Zat purin itu sendiri berasal dari bahan makanan yang kita konsumsi seperti makanan yang berasal dari tubuh mahluk hidup, buah-buahan dan sayuran, kesimpulannya asam urat yaitu penyakit yang ditimbulkan karena sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang setiap hari kita konsumsi, dan secara umum penyakit asam urat ini terjadi pada usia lanjut karena menumpuknya zat purin berlebihan di dalam tubuh.Kadar asam urat normal pada wanita adalah berkisar antara 2,6 sampai 6 mg/dl sedangkan untuk pria kadar asam urat normal berkisar antara 3,5 sampai 7 mg/dl, untuk mengetahui berapa kadar asam urat anda bisa periksakan di klinik atau laboratorium.

Ada banyak penyebab dari asam urat tersebut kita harus bisa menghindarinya,kami akan memberikan pantangan-pantangan agar terhindar dari penyakit asam urat itu sendiri,Berikut pantangan-pantangannya:

Pantangan Dan Waspadai Penyebeb Asam Urat  
 
  1. Makanan jeroan: hati, otak, babat, ginjal, limpa, usus,dan paru.
  2. Sayuran: bayam, buncis, kembang kol, jamur kuping, daun pepaya, daun singkong, kangkung dan asparagus.
  3. Kacang-kacangan: kacang tanah, tauge, kacang hijau, melinjo, emping, kacang kedelai termasuk kedelai olahan seperti tempe,susu kedelai, oncom dan tauco.
  4. Makanan gorengan, makanan yang dimasak dengan mentega atau margarin, makanan bersantan.
  5. Makanan yang mengandung lemak dan protein tinggi.
  6. Keju, kaldu, kuah daging yang kental, es krim, air kelapa dan telur.
  7. Daging: daging sapi, daging kuda dan daging kambing.
  8. Ekstrak daging: dendeng dan abon.
  9. Seafood: kepiting, cumi-cumi, kerang, sotong, remis, ikan sarden, ikan teri, tiram, udang.
  10. Bebek: kalkun dan angsa.
  11. Makanan kaleng: sarden, kornet sapi dll.
  12. Buah-buahan: nanas dan durian.

Daftar Penyebab dari terjadinya penyakit asam urat agar menghindari dan mengurangi tersebut berikut penyebabnya :

Makanan
Konsumsi kafein dan alkohol dalam jumlah tinggi, makanan kaya purin (daging dan produk daging, makanan laut, ikan bercangkang, dan kacang-kacangan).kita harus menghindari agar terhindar dari penyakit tersebut biasanya umur-umur yang rentang terkena asam urat ini adalah di usia kepala 3.hindari makanan emping berbahay apabila megkomsumsinya berlebihan.


Obat dan vitamin
Obat-obatan yang bersifat diuretik, niasin, vitamin B3 dan obat imunosupresif dapat menjadi pemicu asam urat.karena obat-obat tersebut membuat rangsangan yang mengakibatkan penyakit asma urat tersebut.


Kondisi medis
Faktor-faktor yang mempengaruhi penyakit asam urat ini Tiroid kurang aktif (hipotiroidisme), leukemia, psoriasis, dan obesitas.