Berbagai Manfaat Buah Durian

|| || || Leave a komentar
Buah durian memiliki kandungan gizi yang besar, sehingga dengan mengkonsumsi buah durian bisa bermanfaat untuk melindungi dan menjaga dari berbagai jenis penyakit. Berikut ini berbagai manfaat buah durian yang kan didapatkan bila Anda mengkonsumsi buah durian dengan porsi yang cukup.

1. Mencegah depresi
Menurut survey yang terbaru, menunjukkan bahwa penduduk yang menderita depresi akan mendapatkan situasi yang tambah baik sesudah ia mengkonsumsi buah durian. Khasiat ini diperoleh dari kandungan tryptophan sebagai di antara type asam amino yang bisa diubah jadi serotonin. Zat ini juga bisa membuat anda lebih rileks, melakukan perbaikan mood yang rusak, dan dapat membuat perasaan lebih bahagia.

2. Premenstrual syndrome
Kandungan vitamin B6 yang ada didalam buah durian bisa meregulasi kandungan gula darah yang dapat menambah mood anda yang umumnya peka.
Berbagai Manfaat Buah Durian 
3. Menekan tekanan darah
Buah Durian kaya akan kandungan kalium namun kandungan garamnya amat rendah. Perihal ini membuat Buah Durian dapat menghimpit tekanan darah.

4. Meningkatkan kecerdasan otak
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan kalium tinggi yang ada pada buah durian bisa membantu pelajar lebih serius pada pelajaran mereka.

5. Melancarkan BAB
Kandungan serat yang tinggi pada Buah Durian dapat membantu menormalkan sistem pencernaan hingga melancarkan BAB. Jika Anda kerap mengalami sembelit dapat mengonsumsi makanan yang satu ini.

6. Mencegah mabuk perjalanan
Untuk mengatsi mabuk dalam perjalanan, anda dapat membuat durian milkshake dengan campuran madu. Milkshake durian dapat menenangkan perut serta melindungi kandungan gula sepanjang perjalanan anda.

7. Meredakan nyeri lambung
Manfaat ini diperoleh dari kandungan antacid yang ada pada durian dapat meredakan nyeri perut yang berkelanjutan.

8. Mengurangi gatal akibat gigitan nyamuk
Khasiat ini didapat dari bagian dalam kulit durian yang bila di gosokkan pada kulit yang merasa gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk, dapat menjadi berkurang.

9. Mengontrol diet
Tekanan pekerjaan dapat mendorong Anda untuk banyak makan dan ngemil. Nah, untuk menghindari ngemil akibat stres yang dihadapi, dibutuhkan makanan berkarbohidrat tinggi untuk melindungi stabilitas tubuh. Buah Durian adalah buah dengan kandungan karbohidrat yang mencapai 20 – 39 persen.

10. Radang saluran pencernaan
Buah Durian dapat menetralisir kelebihan asam serta dapat mengurangi iritasi dengan cara melapisi dinding perut.
Demikian sepuluh manfaat buah durian yang bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi buah yang baunya harum khas ini. Semoga bermanfaat.