Cara Herbal Mengatasi Ketombe

|| || , || Leave a komentar
Cara Herbal Mengatasi Ketombe - Salah satu masalah rambut dan kulit kepala yang cukup merepotkan dan membahayakan adalah hadirnya ketombe. Ketombe terjadi akibat pengelupasan kulit mati yang terlalu berlebih di kulit kepala. Pengelupsan tersebut dapat dikatakan normal apabila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Tetapi  ada orang yang mengalami pengelupasan kulit di kepala dengan terus-terusan, bahkan dalam jumlah yang besar dan kadang diikuti dengan pemerahan serta iritasi.

Kerugian Akibat Ketombe

Munculnya ketombe di kulit kepala akan mendatangkan banyak sekali kerugian, berikut diantaranya adalah:
1. Kulit kepala selalu terasa gatal
2. Rambut tidak sehat, kehilangan keseimbangannya, serta semakin menipis yang akhirnya sedikit demi sedikit mengalami kerontokan
3. Kurang percaya diri, apalagi saat menggunakan pakaian gelap seperti hitam, biru tua dan warna gelap lainnya.

Cara Herbal Mengatasi Ketombe

Jangan biarkan ketombe menyerang Anda terus. Sebaiknya segera atasi dan hilangkan dengan cara herbal mengatasi ketombe. Bagaimanakah pelaksanaannya? Apakah repot atau tidak?
Itulah yang biasa ada di pikiran banyak orang tentang pengobatan herbal, walaupun berasal dari alam bukan berarti kita harus mencari, meracik dan meramunya sendiri. Karena saat ini sudah banyak produk herbal yang bisa langsung kita manfaatkan, salah satunya cara herbal mengatasi ketombe berikut ini :

Cara Herbal Mengatasi Ketombe

1. Shampoo herbal anti ketombe
Untuk jenis produknya, silahkan Anda bandingkan sendiri mana yang lebih baik. Tapi yang pasti, lihat kandungan dan ingredients dari shampoo tersebut, pastikan mengandung teh hijau dan tea three oil. Bahan ini efektif untuk menghilangkan ketombe.

2. Conditioner herbal anti ketombe
Selain rutin keramas menggunakan shampoo herbal anti ketombe, bantu prosesnya dengan menggunakan conditioner herbal anti ketombe juga. Penggunaan conditioner yang tepat adalah dengan mengusapkannya secara merata pada rambut, dan bukan pada kulit kepala. Jika sudah, bilas hingga bersih dan rasakan kesegaran rambut sehabis itu.

3. Konsumsi nutrisi rambut
Karena ketombe bisa menyebabkan rambut rusak, maka kembalikan kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi rambut, seperti telur, sayuran berwarna hijau dan makanan yang mengandung kadar protein tinggi. Hal ini akan membuat rambut sehat kembali dan mencegah ketombe datang kembali.

4. Ramuan Lemon dan Minyak Mustard
Campurkan beberapa tetes air perasan lemon dengan minyak mustard secukupnya. Jika sudah, oleskan ke seluruh permukaan kulit kepala dan biarkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, bilas hingga bersih. Cara ini merupakan teknik efektif untuk mengatasi ketombe.
Itulah 4 cara herbal mengatasi ketombe. Cukup mudah dan sederhana bukan?? Jadi, silahkan praktekkan dan segera miliki rambut sehat tanpa ketombe sekarang juga.